You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Festival Ruang Rasa Meriahkan Pekan QRIS Nasional 2024
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Festival Ruang Rasa Meriahkan Pekan QRIS Nasional 2024

Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta mengadakan Festival Ruang Rasa 2024 di Mal Central Park, Jakarta Barat pada 17 sampai 25 Agustus 2024. Festival ini merupakan kolaborasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, PT Yukk Kreasi Indonesia, Mal Central Park dan Pergi Kuliner.

"mengoptimalkan penggunaan QRIS,"

Penyelenggaraan Festival Ruang Rasa masih menjadi kesatuan rangkaian Pekan QRIS Nasional 2024 di Jakarta yang bertujuan mendorong inklusifitas QRIS bagi pengguna dan pelaku usaha.

Festival Ruang Rasa mempersembahkan berbagai kegiatan menarik seperti pameran showcase UMKM dengan QRIS, penampilan tari tradisional nusantara dan special music performance.

KPw BI DKI Apresiasi Penyelenggaraan Nyala Festival

Kegiatan ini juga mengampanyekan digital urban tourism Jakarta dengan tajuk ‘Berwisata di Jakarta Aje’. Masyarakat Jakarta tetap dapat menikmati penampilan tari tradisional dan kuliner nusantara di Jakarta yang didukung dengan intensitas sistem pembayaran digital yang inklusif.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Arlyana Abubakar mengatakan, UMKM tetap memiliki peranan strategis bagi perekonomian Jakarta di tengah perkembangan digitalisasi sistem pembayaran yang pesat.

“Akselerasi digital payment pada pelaku usaha menjadi salah satu kunci sukses untuk menciptakan aktivitas ekonomi yang efisien, salah satunya melalui penyelenggaraan strategic event yang mengoptimalkan penggunaan QRIS,” ungkapnya, Senin (19/8).

Arlyana menyampaikan, peranan ekosistem digital yang inklusif akan mendorong kuatnya ekonomi Jakarta jangka panjang. Maka itu, ke depan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus memperkuat penggunaan QRIS bagi pengguna dan pelaku usaha serta didukung perlindungan konsumen yang inklusif untuk mendorong UMKM dapat mengadopsi sistem pembayaran digital.

“Selain itu, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait akan terus diperkuat untuk menjaga penggunaan QRIS yang berkelanjutan di Jakarta,” katanya.

Assistant Marketing Communication and Relation General Manager Mal Central Park, Silviyanti Dwi Aryati mendukung kolaborasi berkelanjutan dalam mendorong intensifikasi digital pada UMKM kuliner dan wisata Jakarta.

“Ini merupakan bentuk komitmen untuk turut aktif dalam mentransformasi pembayaran digital pada UMKM. Kami siap berkolaborasi dengan Bank Indonesia untuk mencapai visi tersebut,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati